Penerimaan CPNS saja Tidak Ada PPPK, Jadwal dan Tahapan Seleksi CPNS 2019

Salam pendidikan, penerimaan CPNS tahun anggaran 2019 akan segera di laksanakan namun ada satu hal yang penting... 

Tahapan seleksi CPNS 2019 akan dimulai pekan ke-4 Oktober. Sebanyak 197.111 formasi disiapkan untuk para pelamar yang memenuhi persyaratan. Salah satunya adalah soal batasan usia maksimal 35 tahun.
"Maaf, rekrutmennya hanya untuk CPNS. PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tidak ada," kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.
Dia mengungkapkan, rekrutmen CPNS 2019 akan berlangsung hingga awal 2020. Di mana tahapan pengumuman, pendaftaran, seleksi administrasi dilakukan pada akhir Oktober hingga Desember 2019.
Kemudian pengumuman lokasi tes, pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) hingga penetapan NIP CPNS.2019 dilakukan mulai Januari sampai April 2020.
"Anggaran untuk tes CPNS 2019 sudah cair pada Januari 2020 makanya prosesnya dimulai Januari juga," ujarnya.
Mengenai honorer K2, Bima menegaskan, tidak ada formasi khusus untuk mereka dalam penerimaan CPNS 2019. Seleksi dibuat terbuka dan semua yang memenuhi syarat bisa melamar.
"Kalau memenuhi syarat silakan daftar. Yang pasti tidak ada formasi khusus untuk honorer K2 di CPNS 2019," ucapnya.
Dia menambahkan, PNS itu bukan job opening. Itu kebutuhan negara dalam melayani masyarakatnya dan menjaga keberlangsungan pemerintahan.
"PNS itu pelayan masyarakat. Kalau untuk mencari kerja ya di luar pemerintahan."
Source: jpnn.com