Contoh Format Jurnal Kegiatan Harian Guru Mengajar Sebagai Administrasi Tahun Ajaran Baru

Contoh Format Jurnal Kegiatan Harian Guru Mengajar Sebagai Administrasi Tahun Ajaran Baru

BlogPendidikan.net
 - Ujian akhir semester telah selesai kini guru menyambut tahun ajaran baru pada juli, tentunya mempersiapkan segala perlengkapan baik perangkat pembelajaran dan juga administrasi kelas sebagai penunjang dalam proses pembelajaran dan supervisi administrasi kelas.

Dalam memberikan pembelajaran kepada siswa, diharuskan dan wajib memiliki jurnal kegiatan harian, bukan hanya sebagai pelengkap administrasi dan perangkat pembelajaran melainkan sebagai arah dalam proses pembelajaran yang dituangkan ke dalam jurnal kegiatan harian pembelajaran.
Baca Juga:
Jurnal agenda guru mengajar dan jurnal kegiatan harian guru semua termasuk ke dalam buku kerja guru dipersiapkan oleh guru sebagai panduan guru dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai seorang pendidik dan seorang fasilitator bagi siswa di sekolah. 

Buku kerja merupakan desain pembelajaran yang disusun secara terstruktur serta mengikuti kurikulum yang berlaku  pada saat ini dan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang maksimal untuk siswa, guru, orang tua dan pihak sekolah.

Jurnal mengajar adalah bagian dari Buku Kerja Guru yang perlu disiapkan guru sebelum memulai pembelajaran pada semester baru.

Jurnal mengajar guru memiliki fungsi penting dalam pelaksanaan pembelajaran. Jurnal mengajar digunakan guru untuk mencatat hal-hal terjadi dalam proses pembelajaran.
Baca Juga:
Berikut ini BlogPendidikan.net akan berbagi jurnal kegiatan harian guru dalam proses pembelajaran  yang bisa anda unduh pada link dibawah ini.

Contoh Jurnal Kegiatan Harian Guru 1 : UNDUH
Contoh Jurnal Kegiatan Harian Guru 2 : UNDUH
Contoh Jurnal Kegiatan Harian Guru 3 : UNDUH
Contoh Jurnal Kegiatan Harian Guru 4 : UNDUH

Jurnal ini bisa diedit sesuai kebutuhan Anda, dan menjadikan referensi anda dalam menyusun jurnal mengajar harian.

Jurnal mengajar berfungsi sebagai rekaman kegiatan pembelajaran, sehingga sering disebut juga sebagai jurnal reflekif guru.

Melalui jurnal mengajar tersebut, guru akan dapat menganalisis jenis hambatan pembelajaran dan juga kemajuan proses pembelajaran. Jurnal mengajar juga dapat menjadi acuan atau tolok ukur kualitas penyelenggaraan pembelajaran.

Ikuti BlogPendidikan.net pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan berita terupdate tentang guru dan pendidikan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Share this

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Comments