1.094 GTT dan PTT Terima NUPTK

1.094 GTT dan PTT Terima NUPTK
BlogPendidikan.net - Perjuangan tiada henti terus dilakukan oleh Paguyuban Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak tetap (GTT/PTT) Kabupaten Kebumen akhirnya mempunyai titik terang. 

Ini setelah para GTT/PTT terdaftar masuk di Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Dengan demikian, kini para GTT/PTT mempunyai kesempatan besar mendapatkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK ). 

NUPTK menjadi salah satu syarat agar GTT dapat mengikuti sertifikasi. Selain itu jika telah mempunyai NUPTK GTT/PTT juga dapat menerima gaji dari Dana BOS. Adanya NUPTK menjadi keberkahan tersendiri dari GTT/PTT. Setidaknya hal tersebut dapat sedikit merubah nasib GTT/PTT.

Ketua Umum Paguyuban GTT/PTT Kebumen Musbikhin mengucapkan terima kasih Kepada Pemkab Kebumen. 

Dalam hal ini DInas Pendidikan Kebumen dibawah dibawah Pmpinan H Moh Amirudin. Pasalnya Dinas Pendidikan kini telah memberikan Surat Keterangan Penerbitan NUPTK bagi 1.094 GTT/PTT di Satuan Pendidikan SDN dan SMPN. 

Adapun 1.094 ini terdiri dari GTT 622 dan PTT 472 orang. Dimana Sebelumnya sudah ada Surat Keterangan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGDJ) bagi 245 orang yang sudah lulus Pretes dan 1.820 Surat Keterangan Pretes. 

“NUPTK sangatlah penting bagi GTT dan PTT. Ini bagi mereka yang sudah masuk di Dapodik,” tuturnya, Jumat (19/6). Dengan mendapat NUPTK, nantinya GTT mempunyai peluang untuk mengikuti sertifikasi atau Tunjangan Profesi Guru (TPG). 

Hal ini tentunya sangat diharapkan oleh para GTT/PTT. Dimana selama ini meski GTT/PTT telah mengabdikan dirinya untuk terus mencerdaskan anak bangsa, namun nasibnya sendiri seakan sangat memprihatinkan.

Musbikhin juga menyamaikan meski demikian perjuangan Paguyuban GTT/PTT masih terus berlanjut yakni untuk mendapat Surat Keterangan selanjutnya yakni Surat Keterangan Mutasi Bagi GTT yang sekolahnya di Regrup ataupun yang sekolahnya akan kedatangan CPNS baru. 

“Bagi GTT saat ini belum bisa mutasi ke sekolah lain. Jika mutasi maka akan dihitung dari nol lagi. Kami berharap ada solusi bagi saudara-saudara GTT dan PTT di Kebumen yang sekolahnya di regrup dan kedatangan CPNS baru,” jelasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kebumen H Moh Amirudin membenarkan jika kini GTT dan PTT memang lagi diusahakan untuk mendapatkan NUPTK. “Iya lagi, tak upayakan,” ucapnnya singkat.

Artikel ini telah tayang di Radarbanyumas.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments