Cara Cek Pencairan Dana BOS Apakah Sudah di Transfer Pusat Atau Belum

Mekanisme penyaluran Dana BOS tahun 2020 telah berubah yang semula trasnfer dari Pusat ke Pemprov ditahun ini tranfer dana BOS langsung dari pusat ke rekening sekolah masing-masing. jadi sekolah wajib untuk mengecek jika sudah tiba waktu untuk penyaluran dana BOS per tahapnya.

Berikut blogpendidikan.net akan berbagi bagaimana Cara Cek Pencairan Dana BOS Apakah Sudah di Transfer Pusat Atau Belum.


Website Kemendikbud yang menangani tentang Dana BOS ternyata bisa diakses siapa saja tanpa harus login untuk mengetahui apakah sekolah sudah di cairkan dana BOS nya atau belu.

Cara Cek Pencairan Dana BOS Apakah Sudah di Transfer Pusat Atau Belum;

1. Buka laman BOS Kemendikbud; https://bos.kemdikbud.go.id/

Cara Cek Pencairan Dana BOS Apakah Sudah di Transfer Pusat Atau Belum

2. Klik tombol Masuk Website


3. Akan tampil laman BOS Kemendikbud yang berisi data penyaluran dan pencairan dana BOS semua jenjang sekolah baik negeri maupun swasta.


4. Selanjutnya untuk menemukan sekolah klik menu penyaluran dana pilih laporan pencairan. Akan ditampilkan semua provinsi pada laman tersebut. Untuk melakukan pencarian sekolah pada menu laporan pencairan pilih jenjang (SD, SMP, SMA), Provinsi, Kabupaten/Kota, Status (Negeri/Swasta), Tahap (1, 2, dan 3) dan Tahun.


5. Klik tombol biru submit untuk melakukan pencarian berdasarkan pilihan yang telah di masukkan tersebut pada langkah ke empat.


6. Akan ditampilkan daftar sekolah yang telah di cairkan dana BOS nya dan jumlah sekolah yang telah tersalurkan dana BOS.


7. Untuk melakukan pencarian cepat bisa langsung pada kolom search.

Demikian informasi tentang Cara Cek Pencairan Dana BOS Apakah Sudah di Transfer Pusat Atau Belum semoga bermanfaat dan jangan lupa berbagi. Salam pendidikan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments