KBM di Sekolah Akan Aktif Kembali, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan ke Seluruh Ruangan

KBM di Sekolah Aktif Kembali, Penyemprotan Disinfektan Dilakukan ke Seluruh Ruangan

SDN Kemayoran 1 Bangkalan, Madura, Jawa Timur, sigap dan tanggap menyambut new normal. Pihak sekolah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan yang ada di sekolah, Minggu (14/6/2020).

Penyemprotan dilakukan karena kegiatan belajar mengajar (KBM) akan kembali aktif. Protokol kesehatan perlu dilakukan demi melindungi siswa dari virus.

Tak hanya itu, pihak sekolah melakukan protokol lainnya. Yaitu siswa masuk dua hari sekali. Petugas khusus akan mengecek suhu tubuh sebelum siswa masuk lingkungan sekolah. Peserta didik juga wajib mengunakan masker serta kapasitas kelas hanya digunakan separuhnya.

Kepala SDN Kemayoran 1 Bangkalan, Nurhayati Eka, menuturkan, sekolah yang dipimpinnya sudah siap menyambut new normal. “Kami juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, penerimaan peserta didik baru (PPDB) akan dilakukan secara online pada 22 juni hinga 2 Juli di website SDN Kemayoran 1. Namun pihak sekolah juga akan menyiapkan PPDB offline.

“Jalur prestasi dibuka mulai 22 Juni hinga 26 Juni. Sedangkan jalur reguler dibuka 27 Juni hingga 2 Juli,” jelasnya.

Selain itu, pengumuman kelulusan akan diberikan kepada wali murid. Penyerahan dilakukan per satu jam. Dalam satu jam itu hanya melayani sepuluh pengambilan surat kelulusan. (Sumber; pojoksuramadu.com)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments