Tunjangan Profesi Guru Triwulan 2 Akan Dicairkan Pada Awal Juli

Tunjangan Profesi Guru Triwulan 2 Akan Dicairkan Pada Awal Juli

BlogPendidikan.net
- Seperti dikutip dari laman rmolbengkulu.com bahwa ribuan guru Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota Bengkulu bulan depan kembali menerima tunjangan.  Tujangan Profesi Guru (TPG) Triwulan II sendiri rencananya akan dicairkan pada awal Juli mendatang

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu, Rosmayetti menyebut bahwa saat ini pihaknya masih menunggu transfer anggaran dari Kemendikbud untuk pencairan TPG Triwulan ke II.

"Semua persyaratan pencairan sudah selesai semua, karena memang untuk SK dari guru ini diproses semua dan Dikbud menyatakan semuanya sudah siap. 


Kita terus berkoordinasi dengan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk pencairan TPG Triwulan II. Informasi terakhir itu akan di cairkan awal Juli ini," jelasnya kepada awak media belum lama ini.

Dirinya memastikan jika Disdik akan segera memproses pencairan tunjangan tersebut kepada para penerima apabila anggaran sudah dikirim pemerintah pusat ke rekening Pemkot Bengkulu.

"Guru yang menerima TPG II ini akan tetap sama dengan jumlah guru penerima TPG Triwulan I sekitar 1.614 orang. Kita pastikan tidak akan ada satu pun guru yang tidak menerima TPG ini. Semua guru wajib untuk menerima TPG ini,” ungkapnya.


Ia pun berharap jika tunjangan prestasi ini dapat segera diterima oleh para guru sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan oleh pemerintah pusat. (*)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments