Ujian Kenaikan Kelas Dirumah Saja, Orang Tua SIswa Ambil Soal di Sekolah

Ujian Kenaikan Kelas Dirumah, Orang Tua Ambil Soal di Sekolah

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang, sebagai upaya pengurangan resiko penyebaran Covid-19 di kalangan siswa dan tenaga pendidik, seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara jarak jauh. Aktivitas belajar para siswa dilakukan di rumah.

Kemudian, bagaimanakah mekanisme penyelenggaraan ujian kenaikan kelas?

Di Kota Tangerang, penyelenggaraan ujian kenaikan kelas Tahun 2020 dilaksanakan di rumah masing-masing siswa, sedangkan untuk soal-soal ujiannya, para orangtua murid diminta untuk datang ke sekolah mengambilnya.

Seperti yang dilansir di laman tangerangkota.go.id, para orangtua murid diminta hadir ke sekolah untuk mengambil soal-soal ujian kenaikan kelas anak-anak mereka, seperti yang dilakukan di SD Negeri Karawaci Baru 1, Kota Tangerang,

Kepala SD Negeri Karawaci Baru 1, Enung Komariah, mengatakan, sektor pendidikan menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pihak sekolah tetap menerapkan standar protokol kesehatan, seperti jaga jarak dan mengenakan masker.

“Para orang tua yang hadir di sekolah untuk mengambil soal-soal ujian harus melewati tahap pengecekan suhu tubuh, memasuki bilik corona, cuci tangan sebelum masuk ruang kelas dan selalu mengenakan masker,” ungkapnya saat ditemui di SD Negeri karawaci Baru 1, Rabu (03/06).

Rini Damayanti, salah seorang wali murid, mengatakan, penerapan protokol kesehatan di sekolah sangatlah baik, ia pun berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

“Semoga virus corona cepat hilang dan anak-anak bisa mulai beraktivitas normal kembali di sekolah,” ujarnya. (Sumber; tangerangkota.go.id)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments