Tunjangan Insentif Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan Cair Minggu Ini

Tunjangan Insentif Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan Cair Minggu Ini

BlogPendidikan.net
- Kabar gembira bagi guru honor dan tenaga kependidikan di Palembang karena dalam waktu dua hari ke depan insentif agar segera cair. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto, melalui instagram Palembang Darussalam, Rabu (9/9/2020).

Di dalam instagram tersebut, Zulinto menyampaikam bahwa dana insensif ini akan segera cair dalam kurun waktu dua hari kedepan Saat dihubungi, Zulinto membenarkan pernyatannya tersebut. Ia mengatakan insentif ini diberikan bagi guru non PNS atau honor serta tenaga kependidikan yang memiliki surat keputusan (SK) dari walikota.


"Insya Allah ini akan segera dicairkan dalam waktu 2 hari ke depan, pencarian tunjangan insentif ini akan ditransfer melalui rekening bank masing-masing," jelasnya. Ia mengatakan, dari hasil dari diskusi dengan walikota Palembang, Sekda, BPKAD diputuskan untuk mencairkan insentif bagi guru dan tenaga kependidikan non PNSD ini.

"Alhamdulillah dari hasil diskusi ini bahwa Walikota Palembang Bapak Harnojoyo sudah menyetujui untuk segera dicairkan insentif guru dan tenaga kependidikan honorer selama tujuh bulan," ujar Zulinto. Zulinto juga memohon maaf kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan honorer atas keterlambatan pembayaran insentif ini.

Karena memang kondisi keuangan Pemkot pada belum memungkinkan.

"Alhamdulillah dua hari kedepan insya Allah semua akan terpenuhi, karena Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sudah ditanda tangani dan telah selesai, Dinas pendidikan kota Palembang tinggal mentranafer ke rekening guru dan tenaga kependidikan masaing masing," ujarnya singkat.

Sementara itu, Dian, salah satu guru honor di kota Palembang mengaku lega dengan adanya kabar gembira tersebut. "Ya, saja juga baru dapat kabar di grup WA melihat tayangan pernyataan dari Kepala Dinas. Alhamdulilah senang sekali," jelasnya.


Ia mengaku memang sudah lama menunggu dana ini cair apalagi ditengah pandemi ini banyak sekali kebutuhan yang harus dikeluarkan. "Selama ini mencukupi kebutuhan sehari-hari ya kadang pinjam koperasi. Dengan cairnya ini setidaknya sedikit lega," beber dia.

Hal yang sama juga diungkapkan Yulinar, Guru honorer yang mengajar di SDN 226 Palembang ini mengaku, kalau dana insentif itu memang sudah lama ditunggu-tunggu cairnya.

"Alhamdulillah wasyukurillah, akhirnya insentif akan segera cair, selama insentif belum cair kami mencukupi kebutuhan sehari hari dengan cari pinjaman, terutama untuk kebutuhan anak sekolah yang tidak boleh tidak harus disegerakan, "ujarnya

Dengan cairnya insentif ini kata Yulinar sungguh melegakan hati kami yang selama ini kami tunggu tunggu.

"Mewakili teman teman saya menyampaikan terimakasih kepada walikota, Palembang H. Harnojoyo, dan Kepala Dinas Kota Palembang Ahmad zulinto, yang telah memberi perhatian kepada kami guru dan staf honorer," ucapnya.

Artikel ini juga telah tayang di sripoku.com 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments