Cara Cek Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud Untuk Semua Jaringan Operator

Cara Cek Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud Untuk Semua Jaringan Operator

BlogPendidikan.net
- Cara Cek Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud Untuk Semua Jaringan Operator.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Kemendikbud)  memberikan kuota gratis untuk para pelajar. Kuota gratis untuk pelajar berlaku untuk beberapa operator seluler.

Berikut cara cek kuota gratis dari Kemendikbud.

Pencairan kuota gratis dari Kemendikbud ini dilakukan setiap bulan pada tanggal 11 hingga 15. Kuota Kemendikbud ini bisa didapatkan secara mudah tanpa memikirkan provider atau operator mana yang dapat.

Simak inilah cara mudah cek kuota gratis dari Kemendikbud:

Tri (3)

Operator Tri nantinya akan memberikan notifikasi SMS pada pengguna yang mendapatkan kuota Kemendikbud.

Jika notifikasi tersebut tidak diterima, pengguna Tri juga bisa mengecek bantuan kuota internet melalui nomor *123*0*10*3#.

Pengecekan juga bisa juga dilakukan melalui aplikasi Bima+ yang nantinya akan muncul informasi di kolom "Kuota Aplikasi dan Edukasi".

Telkomsel

Pengguna Simpati, kartu AS, Loop, dan By.U yang sudah terdaftar di Dapodik bisa mendapatkan kuota Kemendikbud. Para penerima bantuan kuota Kemendikbud akan menerima SMS pemberitahuan yang dikirim oleh pengirim Telkomsel.

Cara mengecek kuota pelanggan dapat mengakses menu dial *363#, *888# atau melalui aplikasi MyTelkomsel.

XL dan Axis

Penerima bantuan kuota Kemdikbud yang menggunakan operator XL dan Axis akan mendapatkan notifikasi melalui SMS. Pelanggan juga dapat bisa cek kuota tersebut melalui aplikasi myXL, AXISnet atau myXLprio.

Cara lainnya bisa dengan melalui jalus akses konten atau UMB.

Tekan *123#, lalu pilih 7. Info, pilih 1. Info kartu XL-ku, pilih 6. Info paket, dan selanjutnya pilih 3. Terus belajar. Tombol shortcut pengecekan kuota bantuan adalah dengan menekan *123*7*1*6*3#.

Smartfren

Pelanggan Smartfren yang mendapatkan bantuan Kuota Kemendikbud akan mendapatkan notifikasi SMS. Cara mengeceknya yakni dengan mengetik *995# pada panggilan telepon.

Bantuan kuota ini dapat dinikmati seluruh nomor prabayar maupun pasca-bayar Smartfren, sesuai ketentuan bantuan kuota internet yang ditetapkan pemerintah.

Indosat Ooredoo

Menurut situs resmi Indosat Ooredoo, pengguna IM3 Ooredoo dapat mengetahui status dan cek kuota-nya melalui *123*075# atau aplikasi myIM3.

Pengguna juga dapat mengecek melalui akun Official Whatsapp IM3 Ooredoo di bit.ly/im3whatsapp, atau mengunjungi im3ooredoo.com/bantuankuotainternet.

Selamat mencoba!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments