Contoh Format Jurnal Mengajar Daring dan Luring

Contoh Format Jurnal Mengajar Daring dan Luring

BlogPendidikan.net
- Guru dalam setiap kali memberikan pembelajaran kepada siswa, diharuskan dan wajib memiliki jurnal kegiatan mengajar, bukan hanya sebagai pelengkap administrasi melainkan sebagai arah dalam proses pembelajaran yang dituangkan ke dalam proses pembelajaran.

Berikut BlogPendidikan.net sedikit berbagi kepada Bapak/Ibu guru tentang jurnal mengajar guru baik secara daring ataupun luring selama pandemi. Jurnal ini disiapkan oleh guru dan dilaporkan.

Buku Kerja Guru

Buku kerja guru dipersiapkan oleh guru sebagai panduan guru dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai seorang pendidik dan seorang fasilitator bagi siswa di sekolah. 

Seorang fasilitator tentunya harus melengkapi persiapan mengajar yang baik dan terstruktur untuk anak didiknya sehingga tercipta proses pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013 dan mendapatkan hasil pembelajaran seperti yang ditargetkan pada standar kompetensi lulusan (SKL). 

Buku kerja merupakan desain pembelajaran yang disusun secara terstruktur serta mengikuti kurikulum yang berlaku  pada saat ini dan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang maksimal untuk siswa, guru, orang tua dan pihak sekolah.

Format jurnal yang ada pada artikel ini adalah sebagai referensi saja atau contoh saja buat Bapak/Ibu untuk membuat jurnal kegiatan mengajar yang dilakukan secara Daring dan Luring.

Berikut Contoh Format Jurnal Mengajar Daring dan Luring : 1. UNDUH 2. UNDUH

Ikuti BlogPendidikan.net pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan berita terupdate tentang guru dan pendidikan) Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments