32 Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

32 Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Guru

BlogPendidikan.net
- Setiap tahunnya memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh setiap tanggal 25 November.

Pada momen Hari Guru ini, tentunya salah satu yang bisa dilakukan adalah memberikan ucapan selamat serta rasa terima kasih atas jasa-jasa yang diberikannya selama ini.

Berikut 32 Kata-kata Mutiara dan bijak sebagai ungkapan dan selamat Hari Guru Nasional untuk guru untuk membangkitkan motivasi dan derajat seorang guru, sosok Yang Dicintai dan Dihormati:

1. Kerja seorang guru tidak ubah seperti kerja seorang petani yang senantiasa membuang duri serta mencabut rumput yang tumbuh di celah-celah tanamannya. Selamat Hari Guru Nasional.

2. Guru adalah orang tua kedua di sekolah, ketulusan dan keikhlasannya dalam mendidik sampai kita memahami pelajaran tentu tak kan bisa berbalas, jasamu sungguh tiada tara, Selamat Hari Guru Nasional, guruku! 

3. Guruku, setiap hari engkau selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak didikmu, meski dirimu tak ingat satu persatu nama kami, tapi namamu akan selalu kami ingat sampai kapan pun. Tetaplah jadi yang terhebat! 

4. Selamat Hari Guru ke-77 di tahun ini, persembahan terbaik yang guru berikan kepada kami, tentu menjadi bekal terbaik pula yang akan diberikan setiap orang untuk bangsa tercinta ini. 

5. Setiap guru sejati pasti ingin melihat anak didiknya berhasil dan sukses. Ada kebanggaan tersendiri jika ia mampu merealisasikannya. Sebagai murid, kami juga bangga punya guru hebat yang mengantarkan pada kesuksesan. Selamat Hari Guru 2022! 

6. Selamat Hari Guru Nasional 2022. Teruslah mengajar dengan hati dan tetaplah jadi sosok yang selalu menepati janji. Semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu menaungi guruku tersayang. 

7. Guru bak pelita yang jadi penerang dalam gelap gulita. Sinarnya akan selalu menjadi cahaya bagi setiap muridnya. Mudah-mudahan setiap lelah yang kau berikan akan senantiasa menjadi lillah. Selamat Hari Guru, guruku! 

8. Ucapan selamat dan ribuan kata-kata mutiara sebenarnya tidaklah cukup untuk jasa guru yang tak berbilang. Namun dengan tulus kuucapkan terima kasih atas segala yang telah kau berikan, Selamat Hari Guru, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

9. Wahai guru, maafkan jika selama ini kami selalu menguji tingkat kesabaranmu, namun engkau tetap saja tak lelah mengajarkan kami. Semoga setiap tetesan keringatmu jadi pahala tak tergantikan. Selamat Hari Guru 2022. 

10. Bapak dan Ibu guruku, kalian adalah orang-orang hebat yang selalu bisa menyembunyikan segunung rasa lelah meski keletihan menghinggapi ketika mengajar, tapi setiap senyum yang kalian berikan membuat kami kembali semangat lagi untuk mau belajar. Selamat Hari Guru Nasional! 

11. Guruku, aku sadar setiap amarahmu, omelanmu, bahkan cubitanmu kepada siswamu merupakan bentuk rasa peduli tanpa batas. Terima kasih, Selamat Hari Guru ke-77. 

12. Jika tujuan guru mengajar di negeri ini adalah gaji yang besar, tentu saja sudah banyak sekolah yang tutup. Karenanya aku sadar tak akan cukup uang dan hartaku untuk membayar jasa-jasamu. Terima kasih guruku, jasamu memang tiada tara. Selamat Hari Guru! 

13. Guruku engkaulah pahlawanku, karena tak pernah sedikit pun terlihat kelelahan di dirimu saat mengajarku. Kesabaran dan ketelatenanmu membuat aku semakin bertambah ilmu setiap harinya. Terima kasih tak terhingga. Selamat Hari Guru, Pahlawanku! 

14. Guru adalah pelita negeri, ia mengenalkan dunia kepada kami melalui buku dan membuat kami semakin mengerti ilmu dan kehidupan. Selamat Hari Guru! 

15. Duhai guruku! Terima kasih atas semua ajaran, semua ilmu, segenap nasihat dan tuntunanmu hingga aku semakin baik dalam belajar sampai detik ini. Selamat merayakan Hari Guru 2022. 

16. Guruku, engkaulah inspirasiku! Engkau terus saja menuntunku pada kebaikan, terus membimbingku untuk menjadi sosok sukses dan hebat di masa depan. Rasa terima kasih tentu tak akan cukup. Selamat Hari Guru, Guruku!. 

17. Guruku, setiap hari dan sepanjang waktumu mengajarkanku akan jadi manfaat dalam hidupku kelak. Selamat Hari Guru! 

18. Guruku tersayang, aku bisa baca tulis, berhitung, berdoa dan sebagainya karena dirimu, wahai orang tua keduaku. Tetaplah jadi guru terhebatku. Selamat HGN 2022. 

19. Sang guru, maafkan aku jika selama diajar dan dididik olehmu, aku sering membantah perkataan dan tak menghiraukanmu. Padahal aku merasakan apa yang kau berikan itu sangat berguna di kehidupanku. Selamat Hari Guru, Sang Guru! 

20. Guruku tercinta, sambutlah hari bahagiamu, Hari Guru Nasional dengan penuh sukacita. Semoga Allah membalas segala kebaikanmu dengan pahala yang tak pernah putus. 

21. Bapak dan Ibu guru tersayang, meski hanya lewat ucapan, namun aku tulus mendoakan segala kebaikan untuk kalian. Terima kasih atas ajaran, binaan, dan semangat untukku agar bisa mencapai impian serta cita-cita setinggi langit. Selamat Hari Guru. 

22. Selamat Hari Guru Nasional 2022. semoga kebahagiaan akan terus mengalir bagaikan aliran sungai jernih kepada guruku, sebagaimana engkau yang selalu memberikan kesejukan untuk setiap ilmu untukku. Selamat Hari Guru! 

23. Selamat merayakan Hari Guru 2022 kepada semua guru di negeri ini yang selalu memberikan ilmu, mendidik tanpa batas, dan bersabar dalam mengajar setiap murid yang berbeda karakter. Semoga kalian selalu dilimpahi keberkahan.

24. Guruku, aku yang tadinya buta ilmu, sekarang sudah jadi lebih banyak tahu. Semua itu karena jasamu yang tiada lelah mengajar dan mendidikku. Terima kasih kuucapkan dan Selamat Hari Guru! 

25. Jadi guru bukanlah mudah. Tanggung jawab besar ada di pundaknya untuk membuat setiap anak didik memahami dan mengerti apa yang diajarkan. Terima kasih untuk jasa yang kau berikan guruku. Selamat merayakan Hari Guru. 

26. Guruku hebat! Ia tak hanya mengajarkan muridnya untuk mengerti ilmu yang diberikannya, tapi ia juga belajar setiap hari untuk memahami puluhan muridnya dengan berbagai karakter. Selamat Hari Guru Nasional 2022. 

27. Guruku, betapa bahagianya kami pernah diajarkan olehmu, karena ada begitu banyak ilmu yang bisa kami serap dan melihat engkau selalu senyum untuk kami, menambah kebahagiaan tersendiri saat di kelas. Selamat Hari Guru! 

28. Duhai guruku, engkau laksana matahari yang senantiasa menghangatkanku di waktu pagi. Hingga tiba waktu senja, engkau terus membersamaiku. Selamat Hari Guru! 

29. Guruku, terima kasih atas rasa peduli, dedikasi, tanggung jawab dan kebahagiaan yang selalu kau berikan kepadaku. Ilmu yang kau berikan akan terus berguna sampai kapan pun. Selamat Hari Guru 2022! 

30. Guru, Selamat Hari Guru Nasional 2022! Berkat bantuanmu aku bisa cerdas dan karena jasamu, bisa mengantarkanku pada kesuksesan. Semoga engkau bahagia selalu, guruku! 

31. Bapak dan Ibu Guru tercinta, tidak akan cukup rasa hormat kusampaikan. Tak cukup pula apresiasi yang kuberikan. Namun, izinkan aku untuk berucap doa terbaik untuk bapak dan ibu guru hingga akhir masa. Selamat Hari Guru Nasional 2022.

32. Guru yang baik tidak pernah Mengatakan muridnya bodoh; tapi guru yang baik selalu mengatakan 'Muridku belum menguasai. Selamat Hari Guru Nasional 2022.

Demikian tulisan tentang 32 Kata-kata Mutiara dan bijak sebagai ungkapan dan selamat Hari Guru Nasional, Semoga bermanfaat dan Untukmu Guruku. Selamat Hari Guru.

Share this

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Comments