Guru Honorer Ini Membuat Media Gambar Hanya Dengan Kapur Tulis, Detail Bangett

Tak Sebanding dengan Gajinya, Gambar Guru Honorer ini Niat Banget
Gambaran Yan Budi, Guru honorer Indonesia. (Twitter/@yanbudi18)
Blogpendidikan.net - Persoalan kesejahteraan guru honorer di Indonesia tak menyurutkan kreatifitas Yan Budi Nugroho, guru honorer di sebuah SD di Indonesia. Kemampuannya dalam mengajar bisa diperhitungkan dari gambarannya di papan tulis kelas yang totalitas. 

Menggunakan kapur tulis berwarna, Yan menggambar dari tengkorak kepala manusia hingga tubuh beserta jaringan otot-otot manusia. Ia menggunakan gambaran itu untuk persiapan pelajaran anatomi tubuh untuk murid-muridnya.

Untuk menggambar gambaran yang cukup rumit tersebut, Yan Budi menuliskan prosesnya di kolom komentar. Dia harus menggambarnya sepulang sekolah, setelah murid-muridnya meninggalkan kelas. "Cara nggambarnya pas murid udah pulang. Nah, pelajarannya baru besok." balasnya kepada seorang warganet. 

Ia juga menyematkan gambar yang mirip dengan karyanya sebagai pembanding. Bedanya, gambar pembanding tersebut adalah milik seorang dosen di Taiwan, China. Sedangkan Yan Budi adalah guru honorer sebuah SD di Indonesia.

"Dosen Taiwan China vs Guru Hororer Indonesia." tulis Yan Budi.Ya, Ia dengan sengaja menuliskan kata 'hororer' alih-alih 'honorer' untuk menegaskan maksudnya. Horor yang dimaksud adalah upahnya selama mengajar sebagai guru honorer.

Meski Yan Budi mengakui bahwa nasibnya sebagai guru honorer masih belum jelas, ia tetap tak patah semangat untuk bekerja maksimal.

Guru Honorer Ini Membuat Media Gambar Hanya Dengan Kapur Tulis, Detail Bangett
Yan Budi, Guru honorer Indonesia menggambar anatomi tubuh. (Twitter/@yanbudi18)

"Intinya kalo guru honorer harus siap apa saja. Tapi untungnya jadi apa-apa bisa, gitu sih, hehe." tulis Yan Budi.

Yan Budi menjelaskan, sebagai guru honorer dia harus bisa melakukan apa saja. Saat ini ia ditugaskan menjadi guru kelas. Ia kadang juga merangkap sebagai guru olahraga, menggambar, pantomim, dan sebagainya.

Ketika ditelusuri, Yan Budi memang sering mengunggah karya dan kreatifitasnya melalui akun Twitter @yanbudi18. Gambar ini langsung mengundang decak kagum para warganet. Tak jarang yang menuliskan pujian, bahkan membandingkannya dengan guru-guru yang telah sejahtera di Indonesia.

"Mantaaaap sekali, pak guruu." puji @dhelaapuspa.
"Ketika guru honorer jauh lebih niat dan berguna di banding guru yang udah PNS" tulis @piringnya.
source; https://www.suara.com/
;Tak Sebanding dengan Gajinya, Gambar Guru Honorer ini Niat Banget

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments