Bikin Siswa Auto Nurut, Inilah Kalimat Yang Sering Diucapkan Guru Zaman Dulu

Bikin Siswa Auto Nurut, Inilah Kalimat Yang Sering Diucapkan Guru Zaman Dulu

Blogpendidikan- Bagaimana tentang masa-masa sekolah zaman dulu, pasti bikin banyak orang bernostalgia karena kenangannya yang bermacam-macam. Apalagi waktu menginjak di tingkat Sekolah Dasar alias SD. Kenakalan-kenakalan khas anak kecil pada waktu itu selalu aja bikin guru-guru kita harus bersabar menghadapi berbagai macam tingkah laku murid, mulai dari yang bandel, ribut hingga usil.

Bukan bocah namanya kalau nggak ada bandel-bandelnya. Uniknya, guru-guru pada masa itu pun punya cara sendiri untuk memberikan ‘shock therapy‘ kepada muridnya, salah satunya dengan kata-kata. Namun, lucunya hanya dengan kata-kata yang sering diucapkan oleh guru tersebut, kamu pasti langsung auto nurut. 

Coba deh, kamu masih ingat kan kata-kata khas mereka di bawah ini?

1. Kalimat andalan pertama yang jelas nggak bisa dilupakan pasti yang satu ini. Kalau udah pada ribut, ini jadi senjatanya

"Ini Kelas Apa Pasar Rame Banget"

2. Zaman dulu, Guru kayak gini udah paling lucu banget di dalam kelas. Sekarang kalau ada yang bikin lelucon gini ada yang kewata satu aja udah untung

"Siapa yang nggak masuk kelas hari ini, hayoo angkat tangan.."

3. Kalau kata-kata ini udah keluar, dari deretan meja depan sampai paling belakang pasti langsung anteng semuanya. Tangan ditaruh di atas meja, mulut dikunci rapat

"Hayoo duduk yang rapi, siapa duduknya yang rapi pulangnya pertama..."

4. Siapa coba yang berani menjawab kalau udah dikasih pertanyaan menjebak kayak gini? Serem banget

"Mau kamu yang keluar atau saya yang keluar..."

5. Siapa pun pasti paham sih kalau guru udah bilang kalimat ini pasti tandanya bakal ada ulangan dadakan. Biasanya hafalan dan menghitung cepat

"Ayo anak-anak siapkan kertas satu lembar..."

Baca Juga; Bersyukurlah Jika Istrimu Seorang Guru, Ini Kelebihan Wanita Yang Berprofesi Guru

6. Nggak perlu gebrak meja, ngomong begini sambil matanya melotot ke semua arah dari bangku paling depan hingga belakang aja udah bikin deg-degan setengah mati

"Tolong yang kerja tangan, bukan mulut..."

7. Awal mula kenapa ketua kelas dan sobat-sobat paling rajin bisa dimusuhin seluruh bocah di kelas itu. Tukang ngadu, hadeeeh!

"Nanti tolong dicatat siapa yang ribu, Bapak mau rapat dulu..."

8. Salah satu hal paling menyeramkan ketika di dalam kelas, udah majunya ditunjuk, sampai di depan kelas jadi bahan olok-olokan

"Kalau tidak ada yang maju, ibu tunjuk aja Yah...."

9. Ngaku deh kamu, pasti nggak pernah ngerjain PR, kan? Giliran kalau guru udah bilang begini aja langsung kayak maling ketahuan warga

"Anak-anak tolong keluarkan PR yang kemarin ibu kasih...."

10. Salah satu kalimat yang bikin kita jadi takut banget, antara belum bayar sekolah atau kita melakukan satu kesalahan yang fatal. Siapa yang dulu SD sering masuk ruang BK!?

"Budi, besok orang tuamu suruh kesekolah ya nak, ketemu dengan ibu..."

Walaupun udah bertahun-tahun lamanya berlalu, rupanya kenangan masa SD dengan guru-guru tercinta sampai saat ini masih teringat jelas, ya. Semoga mereka selalu dilimpahi berkah dan diberi umur panjang

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments