Nadiem: Banyak Siswa Yang Kangen Ingin Kembali Sekolah

Nadiem: Banyak Siswa Yang Kangen Ingin Kembali Sekolah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkapkan saat ini banyak para siswa yang kangen untuk kembali bersekolah.

Para siswa tersebut rindu untuk berinteraksi bersama guru dan temannya di sekolah setelah selama pandemi corona menjalani pembelajaran dari rumah.

"Murid juga pertama kali, saya melihat murid-murid ini kangen sekolah. Yang biasa mereka selalu kepengin bolos," ujar Nadiem saat berdialog dengan guru pada acara 'Hikmah Ramadan di Masa Pandemi' yang disiarkan lama Youtube Kemendikbud, Selasa (26/5/2020).

Menurut Nadiem, saat ini para siswa menyadari bahwa sekolah tidak hanya untuk belajar namun juga menjadi tempat berinteraksi dengan taman dan guru.

"Sekarang terlihat sebenarnya sekolah lebih dari tempat untuk belajar dan mendapatkan angka yang baik. Tapi sekolah itu adalah teman-teman mereka di situ, mereka kangen dengan guru-guru mereka. Ini merupakan saat pembelajaran ya bagi kita semua," tutur Nadiem.

Selain itu, Nadiem menyebut bahwa belajar dari rumah juga dapat menumbuhkan rasa empati guru dan orang tua.

"Guru sadar betapa pentingnya orang tua dalam pembelajaran, dan para orang tya begitu baru sadar betapa sulitnya menjadi guru," pungkas Nadiem. (Sumber; tribunnews.com)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments