Tunjangan Profesi Guru Kota Gorontalo Hari Ini Dicairkan

Tunjangan Profesi Guru Kota Gorontalo Hari Ini Dicairkan

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Kota Gorontalo membawa kabar gembira bagi para guru yang tersertifikasi. Rencananya mulai hari ini, Rabu (13/05/2020) tunjangan sertifikasi bagi 1.088 guru di Kota Gorontalo segera dicairkan.

“Anggarannya sudah siap dan sudah ditandatangani dan segera kita pastikan proses pencairannya dilakukan mulai, Rabu (13/5/2020)” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Deddy Kadullah, Selasa (12/5/2020).

Dirinya mengatakan, tunjangan sertifikasi yang akan di bayarkan bagi para guru tersebut, yakni selama 3 bulan, yakni Januari hingga Maret.

“Total dana untuk pencairan tunjangan sertifikasi bagi 1.088 guru sebesar Rp 13.77 Miliar, dan itu untuk pembayaran selama 3 bulan. Dari Januari hingga Maret,” ujar Deddy.

Untuk penilaian sertifikasi guru ini kata dia agak berbeda dengan kondisi normal pada umumnya. Para guru diwajibkan melaporkan kegiatan pendidikan yang dijalankan kepada Kepala Sekolah. Selanjutnya, Kepala sekolah ini juga diwajibkan melaporkan kinerja para guru ke masing-masing pengawas.

“Untuk penilaian kinerja triwulan ke II nanti, juga berbeda dengan sebelumnya. Karena proses belajar mengajar di saat pandemi covid-19 berbeda dengan kondisi normal,” jelasnya.

Dirinya pun berharap seluruh guru telah menyiapkan laporan dan sudah di berikan kepada kepala sekolah dan pengawas agar proses pencairan segera dilakukan.

“Semoga dana sertifikasi ini bisa memberikan manfaat banyak bagi guru-guru, terutama dalam memenuhi kebutuhan mereka di Bulan Suci Ramadan di tengah pandemi covid-19 saat ini,” imbuhnya. (hulondalo.id)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments