Cara Daftar Menjadi Fasilitator dan Pendamping Guru Penggerak Kemendikbud

Program Guru Penggerak dirancang dengan menitikberatkan pada kualitas pelatihan dan pendampingan. Tujuannya agar peningkatan kompetensi guru dan kepala sekolah mampu menciptakan ekosistem pendidikan yang berdaya dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar murid.

Tahun ini, Kemendikbud akan merekrut 280 fasilitator dan 560 pendamping. Peran fasilitator dan pendamping akan menjadi kunci dalam memastikan dampak baik dan keberlangsungan program Guru Penggerak.

Kemendikbud mengajak para widyaiswara untuk mendaftarkan diri sebagai fasilitator. Fasilitator berperan dalam memandu proses pelatihan daring, mengumpulkan tugas-tugas peserta, memberi umpan balik dan motivasi, serta memfasilitasi refleksi belajar selama proses pelatihan calon Guru Penggerak.

Berikut Cara Daftar Menjadi Fasilitator dan Pendamping Guru Penggerak Kemendikbud:

1. Kunjungi laman Guru Penggerak Kemendikbud; https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/


2. Klik Tombol DAFTAR
3. Akan diarahkan ke laman pendaftaran yang terdiri dari 2 cara pendaftaran bagi guru, kepala sekolah mendaftar bisa menggunakan Akun SIM PKB sebagai Pendamping Guru Penggerak, bagi pengamat dan praktisi pendidikan bisa mendaftar melalui Nama dan Email.

Cara Daftar Menjadi Fasilitator dan Pendamping Guru Penggerak Kemendikbud



4. Jika telah selesai melakukan pendaftaran melalui akun SIM PKB. Otomatis akun dan proses pendaftaran telah diajukan sebagai calon fasilitator dan pendamping Guru Penggerak


5. Pada halaman akun ada yang harus di unduh untuk di pelajarai seperti pada gambar dibawah ini.


6. Setelah mendaftar dengan akun SIM PKB calon Pendamping wajib mengisi 3 Modul yaitu; 1) Curruculum Viate, 2) Dokomen Penting dan 3) Esai. Jika semua telah terisi tanda seru merah pada akun akan berubah menjadi tanda centng hijau. selanjutnya mengunduh berkas dan mengisinya, selanjutnya dikirim pada akuntersebut pada menu kirim berkas.

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk berbagi. Salam pendidikan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments