Sebanyak 10.163 Sekolah di Jabar Terima Dana BOS Tahp 2

Sebanyak 10.163 Sekolah di Jabar Terima Dana BOS Tahp 2

BlogPendidikan.net
- Sebanyak 10.163 sekolah di Jawa Barat (Jabar) telah menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahap II. Total, Rp1,2 triliun dicairkan pada tahap tersebut.

“Per hari ini, sudah ada 10.163 sekolah yang menerima dana BOS tahap II. Mulai dari SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB negeri maupun swasta,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi, Sabtu (21/6/2020).

Kadisdik menjelaskan, sejak kemarin hingga hari ini, sekolah sudah menerima transfer dana BOS tesebut. “Dana BOS harus bisa dipergunakan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Meski penggunaannya harus sesuai dengan proposal yang diajukan, namun berdasarkan Permendikbud Nomor 19 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Permendikbud Nomor 8 Tahun 2020 tentang Juknis BOS

Reguler, dana tersebut bisa digunakan untuk mendukung pembelajaran pada masa pandemi COVUD-19 saat ini, seperti pembelian pulsa, paket data, dan/atau layanan pendidikan daring.

Selain itu, Kadisdik pun tengah mengupayakan mempercepat keluarnya Keputusan Gubernur tentang Penetapan Guru Honorer. Sebab, sudah ada 1.461 guru honorer yang sudah dinyatakan bersertifikasi.

“Keputusan ini telah diajukan, mudah-mudahan satu-dua hari sudah selesai. Kepada para guru dimohon bersabar, semoga tidak terlalu lama,” pungkasnya.

Share this

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Comments