Formasi Seleksi CPNS 2021 Kemendikbud Ristek Download PDF

Formasi Seleksi CPNS 2021 Kemendikbud Ristek Download PDF

BlogPendidikan.net
- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali membuka formasi CPNS 2021. Kabar dibukanya pendaftaran CPNS 2021 awalnya akan dilakukan pada 31 Mei 2021 lalu, namun ternyata diundur, termasuk untuk pendaftaran CPNS 2021 Kemendikbud Ristek.

Terkait kabar diundurnya CPNS 2021 tersebut dikutip dari portaljember.pikiran-rakyat.com telah disampaikan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) dalam keterangan di Twitternya pada 28 Mei 2021 lalu. Sejauh ini belum ada kabar resmi kapan pendaftaran CPNS 2021 tepatnya akan dibuka. Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas BKN, Paryono mengatakan adanya kendala untuk pendaftaran CPNS 2021.

“Kendala belum diumumkan karena terkait dengan regulasi yang sampai saat ini belum turun,” ungkapnya yang dilansir dari ANTARA. Kendala lain yang diungkapkan Paryono yaitu adanya perubahan dan revisi formasi yang belum selesai dilakukan berbagai instansi.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pemeberdayaan Aparatue Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terdapat tambahan ASN 1.275.387 orang di tahun 2021 untuk pemerintah pusat dan daerah. Pemerintah pusat membutuhkan ASN sebanyak 26.122 orang yang akan mengisi berbagai posisi salah satunya di Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Mulai dari lulusan diploma, sarjana, magister hingga doktor dibutuhkan untuk mengisi posisi sebagai analisis data, pengolah data, dosen, hingga lektor di Kemendikbud Ristek.

Terdapat syarat-syarat pendaftaran bagi peserta CPNS 2021 secara umum yang harus mulai disiapkan dari sekarang sembari menanti pembukaan CPNS 2021, diantaranya:

1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli
2. Kartu Keluarga (KK)
3. Pas foto
4. Pas swafoto (selfie)
5. Ijazah asli
6. Surat lamaran
7. Surat pernyataan
8. Dokumen lain yang disyaratkan instansi terkait

Sementara, formasi CPNS 2021 yang dibutuhkan oleh Kemendikbud Ristek diantaranya lulusan sebagai berikut:

1. Lulusan D3 Akuntasi.
2. Lulusan D3 Sistem Informasi, D3 Teknik Informatika.
3. Lulusan S1 Ilmu Hukum, Ilmu Manajemen.
4. Lulusan S2 Hukum Islam, Hukum Administrasi Negara, Hukum Tata Negara, Hukum Perdata dan sebagainya.
5. Lulusan S3 Ilmu Pertaniaan, Pengelola Sumber Daya Alam dan Lingkungan, Agribisnis dan sebagainya.

Untuk lebih rincinya beberapa lulusan di atas dibutuhkan untuk mengisi berbagai posisi yang terdapat di 6 Universitas di Indonesia, di antaranya:

1. Universitas Andalas
2. Universitas Negeri Padang
3. Universitas Sulawesi Barat
4. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
5. Universitas Terbuka
6. Universitas Teuku Umar

Untuk lebih lengkapnya silahkan anda download DISINI

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments