Guru Baru, Kelas Baru, Pelajaran Baru dan Baju Baru

Guru Baru, Kelas Baru, Pelajaran Baru dan Baju Baru

BlogPendidikan.net
- Bulan juli setiap tahunnya merupakan hari pertama masuk sekolah ditahun ajaran baru setelah libur dari ujian kenaikan kelas. Terlihat antusias dari raut wajah para siswa dan orang tua. Dengan penuh semangat, satu per satu siswa memasuki gerbang sekolah. Rasa cemas tersirat di wajah beberapa orang tua saat harus meninggalkan putra putrinya. 

Tangis mulai terdengar dari beberapa siswa kelas 1 ketika orang tua menyalami buah hatinya. Namun dengan sigap para guru segera tanggap dengan situasi ini sehingga dengan sekejap telah tampak kembali keceriaan siswa.

Dari sisi lain, ada siswa yang telah bersiap berkumpul di aula sekolah. Seakan mereka tidak sabar ingin mengetahui dimana kelas mereka yang baru dan siapa wali kelas serta pendampingnya. Ucapan selamat datang kembali di sekolah terdengar dari para guru dengan harapan agar tahun ini lebih baik dari tahun kemarin.

Para gurupun menyambut dengan kebahgiaan karena mereka akan memasuki kelas baru dan tentunya guru yang baru pula.

Dengan sepatu baru, baju baru dan tas baru mereka bersama-sama memasuki ruang kelas menerima pelajaran baru dari guru kelasnya. Orang taupun masih menunggu diluar kelas sambil mengintip dibalik ruang jendela. Sang guru kelaspun dengan keterampilannya, mulai terdengar suara bernyanyi yang dipimpin oleh guru, siswapun mengikuti nyanyian tersebut penug kebahagiaan.

Keceriaan terpancar karena tahun ini adalah tahun bersekolah dengan kelas baru, guru baru, baju baru dan pelajaran baru.

Mari kita sambut tahun ajaran baru ini dengan semangat baru, keceriaan menyambut siswa/siswi baru kita. Semangat tahun ajaran baru !!! 💪💪😀😀

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments