Contoh Angket Pembelajaran Daring Minat Siswa Terhadap Pembelajaran

Contoh Angket Pembelajaran Daring Minat Siswa Terhadap Pembelajaran

BlogPendidikan.net
- Dalam proses pembelajaran tentunya guru selalu melakukan evaluasi terhadap materi yang telah di berikan, evaluasi ini bisa dalam bentuk tes. Dan untuk mengetahui sampai sejauh mana minat siswa terhadap pembelajaran yang telah diberikan, tentunya membutuhkan angket dalam menilainya. Angket ini diisi oleh siswa, dan di evaluasi kembali oleh guru.

Angket yang akan BlogPendidikan.net bagikan kali ini adalah angket, yang mana proses pembelajarannya dilakukan secara daring, baik melalui tatap muka video, atau pengiriman tugas melalui aplikasi seperti WhatsApp. Formulir angket ini dibuat melalui google form yang bisa dikirimkan kepada siswa dalam bentuk LINK dan masing-masing siswa mengisi angket dengan mencantumkan identitas masing-masing.

Pengertian Angket atau Quesioner

Angket adalah suatu daftar pertanyaan tertulis yang terinci dan lengkap yang harus dijawab oleh responden tentang pribadinya atau hal-hal yang diketahuinya. Melalui angket, hal-hal tentang diri responden dapat diketahui. Misalnya tentang keadaan, atau data dirinya seperti pengalaman, sikap, minat, kebiasaan belajar dan sebagainya. Isi angket dapat berupa pertanyaan-pertanyaan tentang responden.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dirumuskan sedemikian rupa sehingga dapat diperoleh jawaban yang objektif. Juga perlu dijalin kerjasama antara pemberi angket dan responden melalui pengantar angket yang simpatik, sehingga responden terdorong bekerja sama dan rela mengisinya secara jujur. 

Ditinjau dari cara menjawab pertanyaannya, angket dapat dikelompokkan menjadi :
  1. Angket terbuka atau tak berstruktur, adalah angket yang disusun sedemikian rupa, sehingga responden secara bebas dapat memberikan jawaban sesuai dengan bahasanya sendiri.
  2. Angket tertutup atau berstruktur, adalah angket yang disusun sedemikian rupa, sehingga responden tinggal memilih jawaban yang disediakan.
Ditinjau dari jawaban yang diberikan, angket dibagi menjadi:
  1. Angket langsung, adalah angket yang dikirim kepada responden dan langsung diisinya.
  2. Angket tak langsung, adalah angket yang dikirim kepada responden dan dijawab oleh orang yang bukan diminta keterangannya. Jadi responden menjawab pertanyaan tentang orang lain
 

Untuk menggunakan Angket daring ini Anda cukup menggunakan dan membuatnya di google formulir untuk membuatnya, selanjutnya Anda gunakan sebagai bahan penilaian minat siswa terhadap pembelajaran, untuk diteruskan dan dibagikan ke siswa Anda.

Berikut Link Contoh Angket Pembelajaran Daring Minat Siswa Terhadap Pembelajaran : https://forms.gle/DwFZaHTtgWPHUv6o9

Silahkan Anda klik tautan diatas untuk melihat contoh angket pembelajaran daring. Demikian artikel ini semoga bermanfaat dan terima kasih.

Ikuti BlogPendidikan.net pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan berita terupdate tentang guru dan pendidikan). Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEWS.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments