Contoh Format Lembar Pengamatan Minat Belajar Siswa Efektif

Contoh Format Lembar Pengamatan Minat Belajar Siswa  Efektif

BlogPendidikan,net
- Perangkat pembelajaran yang memuat buku kerja guru menjadi skenario pembelajaran yang penting untuk dipersiapkan, yang tujuannya untuk membantu menciptakan guru yang berkompeten dibidangnya masing-masing yang akan membantunya menjadi fasilitator yang handal dan berkualitas seperti yang diharapkan undang-undang tentang guru dan dosen pada saat proses mengajar yang terjadi di kelas maupun di luar kelas.
Dalam proses pembelajaran terkadang guru tidak mengetahui sampai sejauh mana minat siswa terhadap pelajaran yang telah diberikan. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memberikan angket penilaian atau lembar pengamatan siswa terhadap mata pelajaran yang telah diberikan.

Tentang Lembar Pengamatan Siswa

Lembar pengamatan atau observasi Adalah suatu daftar pertanyaan tertulis yang terinci dan lengkap yang harus dijawab oleh responden tentang minat terhadap pembelajaran atau hal-hal yang diketahuinya. Melalui lembar pengamatan, hal-hal tentang diri responden dapat diketahui. 
Misalnya tentang keadaan, atau data dirinya seperti pengalaman, sikap, minat, kebiasaan belajar dan sebagainya. Isi lembar pengamatan dapat berupa pertanyaan-pertanyaan tentang responden.

Berikut Contoh Format Lembar Pengamatan Minat Belajar Siswa  Efektif >>> LIHAT DISINI

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments