Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Bendera Setiap Senin di Sekolah SD, SMP dan SMA

Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Bendera Setiap Senin di Sekolah SD, SMP dan SMA

BlogPendidikan.net
- Ini adalah contoh teks amanat pembina upacara bendera untuk hari Senin bulan Agustus menjelang perayaan HUT RI ke 77. 
Teks amanat pembina upacara ini telah dirangkum dan disusun dalam bentuk sedemikian rupa sehingga sangat singkat, padat dan jelas.
Bapak Ibu pembina upacara tidak perlu berlama-lama untuk berdiri memberikan amanat pembina upacara. Contoh teks amanat pembina upacara Ini hanya memerlukan waktu 5 menit untuk menyampaikannya.
Teks amanat pembina upacara ini dapat dibawakan baik oleh Kepala Sekolah maupun guru yang berada di SD, SMP, dan SMA.

Berikut Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Bendera Setiap Senin di Sekolah SD, SMP dan SMA.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam sejahtera dan salam bahagia untuk kita semua. Pada pagi hari yang cerah ini marilah kita ucapkan rasa syukur kita atas kehadirat Allah SWT.

Yang mana berkat limpahan rahmat dan karunia dari Allah kita dapat berkumpul di halaman sekolah yang kita cintai ini.

Sholawat beserta salam kita haturkan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Karena berkat perjuangan beliaulah kita dapat merasakan kenikmatan hidup terutama dalam pendidikan pada saat sekarang ini.

Beliau telah berhasil menyelamatkan kita dari zaman Jahiliyah hingga ke zaman yang terang benderang seperti yang kita rasakan sekarang.

Yang terhormat bapak ibu kepala sekolah....
Yang terhormat Bapak Ibu Wakil Kepala Sekolah...
Yang terhormat bapak ibu Majelis Guru...
Yang terhormat karyawan dan karyawati...

Dan yang paling kami banggakan yang paling kami istimewakan anak-anak kami kelas....

Untuk memulai amanat sekolah pada pagi hari ini kami selaku pembina upacara mengucapkan terima kasih kepada pelaksana upacara pada hari ini.

Alhamdulillah upacara hari ini terlaksana dengan cukup baik dan terima kasih kepada Ananda yang telah serius dalam melaksanakan upacara pagi ini.

Selanjutnya hal yang perlu disampaikan untuk amanat pembina upacara hari ini yaitu kami ingin mengingatkan akan pentingnya kesadaran Ananda semua dalam melaksanakan tata tertib sekolah.

Selain itu kedisiplinan Ananda semua juga akan menjadi perhatian bagi semua bapak dan Ibu guru Ananda.

Sekarang sudah tanggal 8 Agustus 2022, tidak akan lama lagi kita akan melaksanakan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan adanya momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini kami berharap kepada semua Ananda untuk dapat mengambil hikmah sejarah yang ada pada saat kemerdekaan tersebut.

Kami sangat berharap Ananda bisa menjadikan perjuangan dari seluruh pahlawan sebagai semangat Ananda untuk berjuang mendapatkan ilmu di sekolah ini.

Salah satu bentuk menghargai jasa pahlawan yaitu dengan cara melaksanakan upacara bendera pada hari ini.

Jika Ananda serius melaksanakan upacara pada hari ini, itu artinya Ananda telah serius dalam menghargai jasa pahlawan kita.

Untuk itu kami sangat berharap agar dalam pelaksanaan upacara kedepannya Ananda semua dapat serius dalam melaksanakannya.

Selanjutnya amanat yang ingin kami sampaikan yaitu Ananda semua diharapkan mampu dan mau mengikuti segala bentuk perlombaan terkait hari kemerdekaan kita ini.

Tolong persiapkan diri Ananda dengan serius dan sungguh-sungguh agar dapat melaksanakan setiap event yang telah digelar baik di kecamatan, di kabupaten maupun di provinsi.

Hanya itu yang dapat kami sampaikan, sekian untuk amanat pembina upacara pada pagi hari ini kami ucapkan terima kasih.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Demikian tentang Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Bendera bulan Agustus Setiap Senin di Sekolah SD, SMP dan SMA, semoga bermanfaat.
Ikuti BlogPendidikan.net pada Aplikasi GOOGLE NEWS : FOLLOW (Dapatkan berita terupdate tentang guru dan pendidikan) Klik tanda  (bintang) pada aplikasi GOOGLE NEW

Share this

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Comments