Kemungkinan Libur Sekolah Akan Diperpanjang dan Masuk Setelah Lebaran, Tangerang

Kemungkinan Libur Sekolah Akan Diperpanjang dan Masuk Setelah Lebaran, Tangerang

Status tanggap darurat virus corona, libur sekolah diperpanjang. Siswa akan masuk sekolah dijadwalkan nanti setelah lebaran 2020. Sudah disampaikan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang.
Libur sekolah diperpanjang demi meminimalisir penyebaran virus yang dinamakan Covid-19 itu di Kota Tangerang.

Anak - anak murid kembali masuk sekolah setelah Lebaran Hari Raya Idul Fitri.
Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kota Tangerang, Masyati Yulia.

"Pelaksanaan proses layanan pembelajaran dilakukan dari rumah masing - masing. Diperpanjang sampai dengan 29 Mei 2020," ujar Masyati kepada Warta Kota, Kamis (26/3/2020).

Para murid kembali masuk sekolah pada tanggal 2 Juni 2020. Menurutnya hal itu menindak lanjuti surat edaran Menteri Pendidikan di tengah penyebaran wabah Covid-19 ini.
"Sementara ini sesuai edaran di atas. Tapi kalau ada perkembangan lain nanti akan ada pemberitahuan kembali," kata Masyati. (dik)
Status tanggap darurat virus corona di Tangerang sampai 23 Mei.
Kabupaten Tangerang kini telah berstatus tanggap darurat bencana wabah virus corona.
Status tersebut diterbitkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melalui SKI Bupati bernomor 440/ Kep 273/ huk 2020 tertanggal 23 Maret 2020.
Zaki menjelaskan, berkaitan dengan tanggap darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona itu tertuang dalam SK tertanggal 23 Maret 2020.
Dan memutuskan empat hal terkait darurat bencana tersebut.

"Pertama status tanggap darurat bencana wabah Covid-19 Kabupaten Tangerang terhitung mulai 23 Maret hingga 23 Mei 2020," ujar Zaki.

Kedua perpanjangan status tanggap darurat bencana wabah virus corona dapat dilakukan apabila situasi masih dalam kondisi rawan. Dan mengikuti kontinjensi penanggulangan bencana wabah Covid 19 tahun 2020.

"Kemudian yang ketiga biaya yang diperlukan untuk tanggap darurat bencana wabah Covid-19 dibebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dan atau sumber lain yang sah," ucapnya.
Dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Terakhir keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan," kata Zaki. (dik)
Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: BREAKING NEWS: Sekolah di Tangerang Diliburkan Sampai Lebaran

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tangerang Tanggap Darurat Virus Corona, Sekolah Diliburkan Sampai Lebaran
Source; https://manado.tribunnews.com/2020/03/26/libur-sekolah-diperpanjang-masuk-setelah-lebaran-siswa-di-tangerang-belajar-di-rumah?page=2

Share this

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Comments