Begini Cara Mendapatkan Bonus 10 GB dari Telkomsel dan Bantuan Kuota Internet Gratis

Begini Cara Mendapatkan Bonus 10 GB dari Telkomsel dan Bantuan Kuota Internet Gratis

BlogPendidikan.net
- Telkomsel yang merupakan salah satu penyedia layanan kuota internet gratis untuk meringankan peserta didik dan tenaga pendidik dalam rangka mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kembali berikan kuota dengan kapasitas yang cukup besar dengan murah hingga gratis.

Kali ini telkomsel memberikan bonus kuota berkapasitas yang cukup besar yaitu kuota internet gratis 10 GB hanya dengan Rp10.

Kuota tersebut dapat digunakan ketika kuota gratis kemendikbud yang sudah diterima oleh peserta yang masih belum dapat memenuhi kebutuhan pengguna, peserta dapat memperoleh tambahan kuota 10 GB yang akan dijelaskan secara ringkas tutorial untuk mengklaim bonus tersebut di bawah ini.


Sebelumnya sejak bulan September 2020 lalu telkomsel telah menyalurkan internet gratis dari kemendikbud.

Kuota tersebut telah dibagikan secara berkala dengan masa aktif selama 30 hari untuk satu nomor pengguna kartu yang terdaftar sebagai peserta didik maupun tenaga pendidik yang sedang melangsungkan Pendidikan

Pemberian kuota internet gratis dibagi menjadi tiga bagian: antara kuota internet Kemendikbud untuk semua jaringan dan kuota belajar Kemendikbud. Kuota belajar Kemendikbud terdiri dari kuota pendidikan, kuota conference, dan kuota chat.

Kuota pendidikan mencakup: Google Classroom, Zenius, Rumah Belajar, Quipper, Cakap, Bahaso, AyoBlajar, Kippin School 4.0, Sekolahmu, Udemy, Duolingo, video meeting edukasi Birru, Ruangguru, Kelas Pintar, dan aplikasi online belajar lainnya serta ratusan portal e-learning kampus dan sekolah.

Kuota conference mencakup: Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Microsoft Teams. Sementara Kuota chat mencakup aplikasi Whatsapp.


Namun, jika kuota internet gratis yang telah diberikan secara gratis tersebut tidak dapat memenuhi kebutuhan pengguna hanya cukup dengan pulsa senilai Rp 10 bisa mengklaim bonus pulsa 10 GB dari telkomsel.

Berikut ini adalah caranya untuk klaim bonus tersebut:

Pertama, pengguna dapat mengaktifkan Kuota Belajar melalui aplikasi My Telkomsel.

Pastikan pengguna memiliki kuota utama dan tidak menggunakan VPN serta pastikan nomor Telkomsel pengguna sudah terdaftar melalui sekolah atau kampus di Dapodik (Data pokok pendidikan) Kemendikbud dan status nomor pengguna yang aktif

Lalu ikuti cara berikut:

1. Buka aplikasi My Telkomsel
2. Pilih menu “Belajar”
3. Pilih menu “Internet”
4. Pilih kategori “Pendidikan”
5. Pilih “Kuota Belajar Rp10”
6. Konfirmasi pembelian
7. Pembelian berhasil

Kedua, pengguna juga bisa mengaktifkan Kuota Belajar melalui UMB.

Pastikan pengguna memiliki kuota utama dan tidak menggunakan VPN serta pastikan nomor Telkomsel pengguna sudah terdaftar melalui sekolah atau kampus di Dapodik (Data pokok pendidikan) Kemendikbud dan status nomor aktif.


Lalu ikuti langkah berikut:

1. Akses UMB *363*844#
2. Pilih “Paket Kuota Belajar”
3. Pilih “Rp10 10GB Kuota Belajar”
4. pengguna akan mendapatkan notifikasi berisi link aktivasi paket melalui aplikasi My Telkomsel
5. Konfirmasi pembelian dan pembayaran
6. Pembelian paket berhasil

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments