Cara Cek Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren dan Tri

Cara Cek Kuota Internet Gratis Dari Kemendikbud Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren dan Tri

BlogPendidikan.net
- Cair hari ini, kuota internet gratis dari Kemdikbud sudah cair buat operator di Telkomsel, XL, Indosat, Tri dan Smartfren. Kuota internet gratis Kemdikbud diberikan kepada para pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di segala jenjang pendidikan.

Mulai dari PAUD hingga Perguruan Tinggi selama pandemi COVID-19 Kemendikbud telah melakukan kerja sama dengan Operator Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, dan Tri untuk bagikan kuota internet gratis.

Kerja sama tersebut berbuah pemberian kuota internet gratis kepada para akademisi dan instansi pendidikan. Tidak tanggung-tanggung, program pemberian kuota internet gratis ini telah disediakan anggaran sebesar Rp7,2 triliun.

Bila kamu pengguna salah satu dari Operator Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, dan Tri maka kamu dapat mengecek kuota internet gartis dari Kemendikbud untuk memastikan sudah cair.

Buruan cek milikmu masing-masing. Sayang sekali kalau kamu sampai tidak kebagian kuota internet gratis. Begini cara cek kuota internet gratis dari operator Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, dan Tri:

Telkomsel

Download aplikasi My Telkomsel melalui Google Play Store. Pilih menu ‘My Quota.’ Pilih menu ‘Internet,’ bila bantuan kuota internet gratis cair, otomatis kuota internet lokal dan intenet bertambah. Pilih menu ‘Multimedia,’ bila bantuan kuota internet gratis cair, otomatis muncul menu ‘Kuota Belajar’ atau ‘Kuota Belajar Kemendikbud.’

Indosat

Download aplikasi MyM3 melalui Google Play Store. Pilih menu ‘Data.’ Atau ketik *123*075#. Pilih ‘Ok’ atau semisalnya.

XL

Klik laman ini https://prioritas.xl.co.id/apply/kuota-edukasi. Masukkan nomor XL PRIORITAS kamu, lalu klik tombol “Cek.” Muncul notifikasi apakah nomor kamu sudah terdaftar dalam program “Bantuan Kuota Internet” atau belum.

Smartfren

Opsi I

Ketik ‘Cek’ di SMS. Kirim ke 995. Tunggu beberapa menit, laporan kuota akan dikirim melalui SMS

Opsi II

Lakukan panggilan ke *995#. Tunggu beberapa menit, laporan kuota akan dikirim melalui SMS

Opsi III

Download aplikasi MySmartfren. Masukkan nomor telepon dan lakukan verifikasi. Otomatis, kuota internet gratis akan muncul

Tri

Lakukan panggilan ke *123*10*3#. Tunggu beberapa menit, kamu akan melihat laporan nominal kuotamu.

Bila menggunakan cara tersebut belum berhasil dan kuota internet gratis belum juga masuk ke nomor kamu, kamu bisa menghubungi pihak Dapodik di sekolahmu atau PDDikti bagi mahasiswa atau dosen.

Perlu diperhatikan juga bahwa kuota berlaku selama 30 hari terhitung sejak diterima oleh nomor ponsel pendidik dan peserta didik. Serta penerima bantuan hanya dapat menerima bantuan kuota data internet untuk 1 nomor ponsel setiap bulannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments