Login Segera di info.gtk.kemdikbud.go.id, Cek Namamu Apakah Terdaftar Sebagai Penerima BLT Subsidi Gaji 2,4 Juta

Login Segera di info.gtk.kemdikbud.go.id, Cek Namamu Apakah Terdaftar Sebagai Penerima BLT Subsidi Gaji 2,4 Juta

BlogPendidikan.net
- Login Segera di info.gtk.kemdikbud.go.id, Cek Namamu Apakah Terdaftar Sebagai Penerima BLT Subsidi Gaji 2,4 Juta.

Sebagaimana diketahui Pemerintah melalui Kemnaker akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji kepada 3 juta guru honorer dan PTK non PNS serta guru agama melalui Kemdikbud dan Kemenag.

Dana BLT tersebut berasal dari pengalihan penyaluran BLT sebelumnya dimana sebelumnya tidak lolos validasi data. Hal ini dikatakan Menaker Ida Fauziyah belum lama ini.


"Ada sektor lain yang membutuhkan subsidi gaji ini ada guru honorer di Kemdikbud dan Kemenag. Kami akan menyerahkan sisa anggaran yang sudah dialokasikan di kemnaker. Uang ini akan kami serahkan ke bendahara negara," ungkap Menaker Ida dalam keterangannya belum lama ini.

Rencananya dana ini akan dicairkan di awal November 2020, imbuhnya. Rincian pembagian bantuan Rp2,4 juta tersebut, para guru honorer yang mendaftar akan mendapatkan BLT sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan.

Berikut cara cek Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk guru honorer dan PTK non PNS melalui info.gtk.kemdikbud.go.id:

Situs ini resmi milik kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud)

INFO GTK adalah Info validasi data guru yang fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing.


Untuk membuka Info GTK gunakan account PTK yang sudah diverifikasi:

1. Pastikan menggunakan email yang aktif
2. Tidak diperkenankan menggunakan email orang lain
3. Pengaturan ulang akun dapat melalui Manajemen Dapodik

Setelah masuk di laman info.gtk.kemdikbud.go.id. Jika ada tampilan tabulasi di bagian paling bawah tertulis Pembayaran insentif guru bukan PNS. 

Jika Anda masuk daftar calon penerima maka tampilannya akan seperti di bawah ini:


Dalam daftar tersebut tercantum nama bank penyalur misalnya BRI namun di dalam tabulasi tersebut belum ada nama cabang banknya dan nominalnya belum tertera. Kabar gembiranya SKnya sudah terbit berupa data SK tunjangan insentif selama 12 bulan pencairan.

Bagi Anda yang belum menerima tampilan tabulasi seperti diatas jangan khawatir ditunggu saja satu hingga satu minggu dan cek berkala karena tabulasi ini baru di update pada 27 Oktober 2020 malam. Pihak Kemnaker dikabarkan tengah terus mengupdate pengentrian daftar nama calon penerima BLT tersebut. 

Terima kasih semoga informasi ini bermanfaat

Share this

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Comments