Mendikbud Kasi Kesempatan 3 Kali Bagi Guru Honorer Ikut Tes PPPK Tahun 2021

Mendikbud Kasi Kesempatan 3 Kali Bagi Guru Honorer Ikut Tes PPPK Tahun 2021

BlogPendidikan.net
- Pemerintah resmi menghilangkan formasi guru dalam seleksi calon pegawai Negeri sipil (CPNS) tahun 2021. Nantinya para guru yang ingin menjadi aparatur sipil negara (ASN) dapat mengikuti saringan masuk melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan para guru honorer akan mendapat kesempatan lebih besar, yakni dapat tiga kali mengikuti seleksi PPPK. Tahun ini kemendikbud membuka kesempatan bagi 1 juta guru honorer untuk diterima sebagai ASN dari PPPK.


“Semua guru honorer akan diberikan kesempatan bukan hanya satu kesempatan sampai dengan tiga kesempatan di tahun depan dan tahun berikutnya,” ujar Nadiem saat jumpa pers melalui kanal YouTube Kemendikbud, Selasa (5/1/2021).

Nadim menambahkan, seleksi ASN untuk guru masuk dalam bidang sekolah penggerak dan guru penggerk yang menjadi prioritas Kemendikbud di tahun 2021. Selain rekrutmen guru, ada juga program pendidikan guru penggerak untuk memastikan kepala sekolah, pengawas dan instruktur guru adalah yang terbaik.

Kemudian program sertifikasi guru dan tenaga kependidikan akan terus berjalan dengan target 10 ribu orang. Selanjutnya penjaminan mutu dan sekolah penggerak serta organisasi penggerak.


“Sekolah penggerak akan kita lakukan di berbagai kabupaten dan organisasi penggerak mulai tahun ini dengan inovasi-inovasi dari berbagai organisasi masyarakat yang bergerak di dunia pendidikan,” ujar Nadiem.

Sumber; Kompas.tv

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments