Guru Yang Belum Mengikuti Vaksin Covid-19, Tunjangan Profesinya Akan Ditangguhkan

Guru Yang Belum Mengikuti Vaksin Covid-19, Tunjangan Profesinya Akan Ditangguhkan

BlogPendidikan.net
- Vaksinasi untuk guru sampai saat ini masih terus di kebut guna mengejar tahun pelajaran baru 2021 pada juli yang direncanakan pembikaan sekolh tatap muka terbatas. Sampai saat ini vaksin Covid-19 masih terus dipacu di beberapa daerah. 

Dikutip dari inikatasultra.com Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Kabupaten Muna, Ashar Dulu, menegaskan bagi guru-guru yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19, maka sertifikasi dan pembayaran tambahan penghasilan guru akan ditangguhkan.

“Sekarang sementara pengusulan pemberkasan sertifikasi guru tahap II dan tambahan penghasilan bagi guru yang tidak dapat sertifikasi tahap I. Apabila belum divaksin, semua usulan tersebut akan ditangguhkan,” tegasnya, (inikatasultra.com) Jumat (25/6/2021).

Mantan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muna ini menargetkan minggu depan seluruh tenaga pendidik sudah divaksin. Untuk mensukseskan vaksinasi ini, Ia berharap agar semua guru menjadi garda terdepan mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat awam.

“Termaksud program vaksin. Juga agar menjadi pelopor dalam menjalani vaksin COVID-19,” ucapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna, realisasi vaksinasi di Muna secara keseluruhan masih terbilang rendah, baru mencapai 22 persen.

Olehnya itu, untuk mengejar target program vaksinasi, Pemda Muna melalui Dinkes Muna bekerja sama dengan Polri dan TNI akan menjemput bola melakukan vaksinasi massal di seluruh Puskesmas yang tersebar di semua kecamatan, pada Sabtu (26/6/2021) besok.

Target minggu depan seluruh guru dan tenaga kependidikan yang berada di linkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten muna harus suda divaksin. agar pembayaran tunjangan profesi guru tidak ditangguhkan.

Share this

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Comments