Download Modul PPG Dalam Jabatan Sertifikasi Guru Untuk Jenjang SD

Download Modul PPG Dalam Jabatan Sertifikasi Guru Untuk Jenjang SD

BlogPendidikan.net
- Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pasal 8 yang menyebutkan bahwa Guru wajib memiliki kualifikasi akademik, kompetensi, sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional. 

Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan merupakan salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan dan menuntaskan sertifikasi guru dalam jabatan, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru & Dosen.


Tujuan pemberian bantuan biaya pendidikan PPG Dalam Jabatan (Daljab) ini adalah untuk memfasilitasi dan memberikan kesempatan bagi Guru yang belum memiliki sertifikat pendidik untuk mengikuti Pendidikan Profesi Guru untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik. Salah satu metode yang digunakan untuk melaksanakan Program Pendidikan Profesi Guru adalah dengan melakukan diklat secara daring. Diklat secara daring ini akan ditunjang dengan penggunaan LMS yang telah disediakan.

Berikut ini BlogPendidikan.net akan berbagi tentang modul PPG dalam jabatan khusus untuk jenjang Sekolah Dasar (SD). Saat ini Kemendikbudristek tengah membuka pendaftaran calon peserta PPG dalam jabatan bagi guru PNS dan Non PNS, melalui akun SIM PKB. Bagi guru yang memenuhi kriteria akan mendapatkan notofikasi melalui akun SIM PKB pemanggilan sebagai calon peserta PPG dalam jabatan.


Bagi calon peserta tentunya harus mempersiapkan diri dalam mengikuti PPG dalam jabatan yang dilaksanakan secara daring, untuk dinyatakan lulus sebagai guru profesional dan mendapatkan sertifikasi guru (Sertifikat Guru Profesional) tentunya harus melalui tahapan pelatihan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Untuk itu dibawah ini disediakan modul belajar mandiri, untuk peserta PPG dalam jabatan. Silahkan Bapak/Ibu unduh pada tautan dibawah ini:

Modul PPG Dalam Jabatan Sertifikasi Guru Untuk Jenjang SD

"File disimpan dalam folder rar"

Demikian artikel tentang Modul PPG Dalam Jabatan Sertifikasi Guru Untuk Jenjang SD, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Share this

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Comments